Sabtu, 09 Januari 2021

3 Tradisi Unik Suku Elbaf, Suku Ras Raksasa Elbaf Yang Ada Di One Piece

3 Tradisi Unik Suku Elbaf, Suku Ras Raksasa Elbaf Yang Ada Di One Piece
Elbaf One Piece@Eiichiro Oda

Elbaf adalah nama pulau yang dihuni oleh para raksasa yang terkenal dengan kekuatan mereka. Bahkan, ada Bajak Laut Raksasa yang berasal dari Elbaf dan menjadi bajak laut legendaris. Mereka juga terkenal karena sering membuat ancaman besar, terutama karena kapten mereka saat ini memiliki nilai Bounty yang tinggi.

Pulau Elbaf juga menjadi tempat yang sangat diidamkan oleh Usopp untuk dikunjungi, karena di sana dia ingin menjadi seorang ksatria pemberani. Usopp seringkali bercerita tentang Dorry dan Brogy, yang berasal dari Elbaf. Ada beberapa hal menarik tentang suku Elbaf; mereka memiliki tradisi unik yang hanya dimiliki oleh mereka. Berikut adalah 3 tradisi unik suku Elbaf.

Cara Menyelesaikan Masalah


3 Tradisi Unik Suku Elbaf, Suku Ras Raksasa Elbaf Yang Ada Di One Piece
Elbaf One Piece@Eiichiro Oda

Suku Raksasa Elbaf merupakan orang-orang yang memiliki tubuh raksasa. Dikatakan bahwa suku Raksasa Elbaf adalah suku terkuat yang terkenal dengan pasukan mereka yang kuat, terutama karena mereka memiliki tubuh raksasa.

Suku Raksasa Elbaf memiliki tradisi untuk menyelesaikan masalah atau perselisihan dengan melakukan pertarungan hidup-mati. Pertarungan tersebut bahkan bisa berlangsung selama 100 tahun. Bahkan tertua dari suku Raksasa Elbaf, yaitu Jorul dan Jarul, menjalani pertarungan selama 3 abad.

Pertarungan antara Brogy dan Dorry bisa dikatakan terjadi karena hal yang sepele. Awalnya, ada seorang anak kecil yang menanyakan siapa yang berhasil menangkap ikan yang lebih besar. Untuk memutuskan perselisihan tersebut, mereka malah saling bertarung.

Tradisi Puasa Suku Elbaf


3 Tradisi Unik Suku Elbaf, Suku Ras Raksasa Elbaf Yang Ada Di One Piece
Elbaf One Piece@Eiichiro Oda

Suku Raksasa Elbaf juga memiliki tradisi lain yaitu berpuasa selama 12 hari untuk mengucapkan syukur kepada matahari. Sebelum melakukan ritual puasa ini, mereka akan memakan semla dalam jumlah yang banyak.

Tujuan memakan semla adalah untuk mencukupi nutrisi mereka selama menjalani puasa, terutama karena selama 12 hari hanya air yang bisa mereka masukkan ke dalam tubuh mereka. Oleh karena itu, mereka membutuhkan banyak makanan untuk dijadikan sumber energi selama menjalani ritual puasa ini oleh suku Elbaf.

Dan diketahui bahwa setelah mereka selesai menjalani puasa, mereka akan mengadakan festival besar untuk merayakan keberhasilan mereka dalam berpuasa sebagai ungkapan syukur kepada matahari. Sayangnya, festival ini belum pernah diperlihatkan karena Big Mom tiba-tiba mengamuk hingga menyebabkan kematian salah satu tertua suku Raksasa Elbaf.

Kapten Bajak Laut Dua Orang


3 Tradisi Unik Suku Elbaf, Suku Ras Raksasa Elbaf Yang Ada Di One Piece
Elbaf One Piece@Eiichiro Oda

Terakhir, terkait dengan bajak laut terkenal dari suku Elbaf, ada Bajak Laut Raksasa yang dipimpin oleh Dorry dan Brogy. Yang menarik, kapten dari bajak laut ini bukan hanya satu orang, melainkan dua orang. Saat ini, Dorry dan Brogy adalah kapten Bajak Laut Raksasa, dan mereka datang ke Egghead untuk membantu Luffy melawan Gorosei.

Sebelum Dorry dan Brogy, ada Jorul dan Jarul yang ternyata adalah kapten Bajak Laut Raksasa sebelum Dorry dan Brogy. Mereka juga sama-sama menjadi pemimpin Bajak Laut Raksasa. Setelah posisi mereka digantikan, mereka menjadi sangat dihormati oleh suku Elbaf, yang terlihat saat mereka muncul ketika Hajrudin masih kecil.

Itulah Tradisi Unik Suku Elbaf, jangan lupa berikan komentar ya :)

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Load comments