Sabtu, 31 Juli 2021

Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia

Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia

Chapter One Piece 1020 telah terbit dan berikut adalah beberapa fakta menarik di Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia.


Buah Iblis Yamato


Diawal Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia ini, pertarungan antara Kaido melawan Yamato masih terus berlanjut, dan terkuak informasi bahwa Buah Iblis yang Yamato makan adalah Buah Iblis Mystical Zoan yakni Inu Inu No MI, Model : Makami.


Pendapat Kaido


Menurut Kaido, adalah suatu kesalahan yang pernah dibuat adalah  membiarkan Yamato memakan Buah Iblis ini, meskipun Kaido ingin membuat Yamato sebagai penjaga Wanokuni dengan kekuatan Buah Iblis nya . namun Justru ini menjadi serangan balik Kaido karena Yamato menjadi seorang pemberontak.


Kemunculan Orang Terdekat Robin


Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia kali ini memperlihatkan kemunculan beberapa orang yang punya hubungan dengat dengan Robin saat dia masih kecil. Mereka adalah Olvia yang merupakan ibunya, Clover yang menjadi guru yang mengajarkan Robin dan juga Saulo yang pernah menyelamatkan Robin saat dia masih kecil.


Tidak Mudah Terpengaruh


Black Maria nampaknya harus lebih memahami Robin, sebab tipuan seperti ini tentu tidak akan terpengaruh pada Robin. Itu karena Robin merupakan karakter yang cerdas, bahkan dalam perjalanan kelompok Bajak Laut Topi Jerami, tidak jarang Robin membantu dengan kecerdasannya.


Agen Number Wanita


Agen Numbers diketahui adalah manusia raksasa hasil eksperimen yang dianggap gagal lalu dibeli oleh Kaido, beberapa agen number sudah beberapa orang diperlihatkan. Dan sosok Kunyun adalah Agen number wanita pertama yang diperlihatkan.


Kemampuan Black Maria


Selain kekuatan Buah Iblis zoan purba, Black Maria juga memiliki kemampuan lain yakni membuat ilusi, pada Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia ini, anak buah Black Maria mengatakan bahwa Black Maria mempunyai kemampuan ilusi meskipun tidak membuat Robin terpengaruh.


Pemakan Buah Iblis


Memang bukan hal aneh jika ada senjata yang memiliki kekuatan Buah Iblis zoan, namun untuk senjata yang Black Maria miliki tentu menjadi unik sebab senjata bernama Wanyudo ini menjadi senjata pertama yang diketahui memiliki kekuatan Buah smile.


Kekuatan Wanyudo


Wanyudo sendiri yang merupakan senjata Black Maria memiliki efek berkat kekuatan Buah smile yang dia punya, senjata ini mampu mengeluarkan api dan membuat area sekitarnya terbakar berkat api yang dia keluarkan.


Kekuatan Brook


Selain mampu membuat Brook hidup kembali, Buah Iblis milik Brook juga punya kemampuan untuk bisa membuat target membeku, hal ini karena kekuatan Brook berasal dari alam lain. Dan kekuatannya ini juga yang membuat Brook mampu menyerang senjata Black Maria.


Memprovokasi


Black Maria melakukan aksi provokasi pada Robin dengan mengatakan bahwa dirinya akan menjadi beban untuk teman temannya di Bajak Laut Topi Jerami. Tentu hal ini tidak akan berpengaruh pada Robin sebab dia tau bagaimana perjuangan teman temannya saat menyelamatkannya di Eneis Lobbi.


Tugas Brook

Di Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia ini, Brook nampaknya akan menyerahkan tugas megalahkan Black Maria pada Robin, dengan adanya Brook bersama Robin tentu akan membuat Robin fokus melawan Black Maria dan Brook akan menghadapi anak buah Black Maria yang memiliki kekuatan Buah Smile.


Sayap Sang Raja Bajak Laut


Pada Chapter sebelumnya, Sanji memang dianggap melakukan hal memalukan bagi kubu Kaido karena merengek meminta tolong pada Robin , namun Robin sendiri memberikan pembelaaan pada Sanji karena tau tentang prinsip Sanji, bahkan Robin juga mengatakan bahwa Sanji adalah Sayap sang raja bajak laut.


Tehnik Robin


Untuk menghadapi Black MariaRobin memperlihatkan kemampuannya yang baru yang mampu membuat cloning dirinya dalam wujud besar dengan tangan yang berjumlah 8. Tentu tehnik ini cukup menarik karena identik dengan dewa dalam agama hindu.


Pelabuhan Tokage


Luffy yang sebelumnya tenggelam akibat kalah melawan Kaido, nampaknya sudah berada di pelabuhan Tokage, pelabuhan ini sendiri awalnya menjadi tempat bertemunya Kinemon dan Pelayan Kozuki yang lain dan sempat putus asa karena ditempat ini sama sekali tidak ada orang.


Bertemu Momonosuke


Dipelabuhan Tokage, Luffy dan juga beberapa anggota bajak laut Heart bertemu dengan Momonosuke dan juga Shinobu yang sebelumnya melompat untuk menyelamatkan diri dari kejaran Kaido meskipun harus terjatuh dari Onigashima.


Kata Kata Kasar


Sebagai pemimpin klan Kozuki dan juga orang yang akan memimpin Wanokuni dimasa depan, tentu Momonosuke mendapatkan perlakuan istimewa, namun bagi Luffy dirinya tak ragu berkata kasar pada Momonosuke yang tentu akan membuat orang orang yang baru mengenal Luffy akan marah dengan apa yang dia lalukan.


Kemunculan Caribou


Caribou menjadi salah satu orang yang ada di Wanokuni bahkan ikut ada saat Luffy membuat kerusuhan di Udon. Meski begitu, saat pertarungan puncak, Caribou justru lebih memilih bersembunyi dan tidak ikut campur sambil menunggu hasil pertarungan.


Bantuan Momonosuke


Di akhir Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia, kita diperlihatkan bagaimana keinginan Luffy untuk kembali bertarung melawan Kaido, dan untuk sampai ke OnigashimaLuffy meminta bantuan pada Momonosuke untuk membawanya ke sana


Takut Ketinggian

Meskipun Momonosuke punya kemampuan untuk bisa membuatnya terbang, namun perlu diingat bahwa Momonosuke punya suatu sifat yang sangat takut terhadap ketinggian. Dan awal mula ketakutan Momonosuke ini sendiri terjadi saat dia dicekik Kaido dan akan dijatuhkan dari kastil Oden


Sudah Sampai Wanokuni


Dengan melihat bagaimana Luffy menujuk Onigashima yang tengah melayang pada Review One Piece 1020 Bahasa Indonesia ini, tentu saat ini Onigashima sudah tiba diatas pulau Wanokuni. Tujuan akhir Onigashima sendiri adalah ibu kota bunga. Dan menarik tentunya menunggu akhir pertempuran ini karena jika Kaido berhasil dikalahkan sebelum Onigashima sampai tentu akan membuat Onigashima terjatuh.

Baca Juga : Review Manga One Piece Lainnya

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Load comments