Senin, 29 Agustus 2022

Beberapa Cara Pemerintah Dunia Menciptakan Abad Kekosongan Di One Piece

Beberapa Cara Pemerintah Dunia Menciptakan Abad Kekosongan Di One Piece

Void Century adalah abad kekosongan yang sangat ingin diketahui oleh Robin. Dan jika melihat legenda mengenai besarnya kerajaan D yang banyak dipredisi oleh banyak orang tentu bukan hal mudah untuk pemerintah dunia menghapus sejarah tersebut.

Lalu bagaimana bisa pemerintah dunia bisa menghapus sejarah itu dalam waktu waktu lama dan dikenal dengan sebutan Abad kekosongan saat ini, berikut pembahasanya.

Pembantaian Besar


Beberapa Cara Pemerintah Dunia Menciptakan Abad Kekosongan Di One Piece

Tragedi 100 tahun antara 800 sampai 900 tahun yang lalu tentu sudah terjadi sangat begitu lama, tidak terkecuali kemungkinan terjadi pembantaian orang orang yang berhubungan dengan kerajaan yang dikalahkan oleh pemerintah dunia dengan tujuan cerita ini tidak diketahui hingga akhirnya tercipta Abad kekosongan.

Kami merasa demikian karena sering terlihat mengenai diskriminasi orang orang yang berbagai ras yang sebelumnya mengalami kekalahan ataupun peristiwa seperti kisah Klan Kurozumi.

Dan Law juga cukup membenarkan pendapat ini saat dia mengatakan bahwa nama D. yang dia sandang adalah suatu hal yang rahasia, jadi mungkin saja hal ini menunjukan bahwa nama D. adalah nama yang dijaga kebenarannya karena mungkin akan membahayakan orang yang memiliki nama tersebut.

Dan dari itu semua bisa jadi setelah kekalahan kerajaan kuno itu melawan 20 kerajaan yang bekerja sama, orang orang penyandang  D. yang selamat dari serangan itu melarikan diri dan merahasiakan identitas mereka, itu kenapa saat ini orang orang yang memiliki nama tersebut tersebar dan kami rasa itu dilakukan untuk bisa menyelamatkan mereka dan juga keluarganya.

Manipulasi Sejarah


Beberapa Cara Pemerintah Dunia Menciptakan Abad Kekosongan Di One Piece

Pemerintah dunia memiliki kuasa untuk bisa memanipulasi sejarah, itu bukanlah hal yang aneh menurut kami, sebab banyak sudah tragedi yang sudah terjadi namun malah disembunyikan oleh pemeritah dunia untuk kepentingan mereka.

Jadi kami merasa bahwa hilangnya sejarah itu juga menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh pemerintah dunia untuk menjaga agar apa yang terjadi di abad kekosongan tidak diketahui oleh banyak orang. Dan dengan memanipulasinya tentu bukan hal yang sulit

Kita ambil contoh ketika berita palsu tentang mundurnya Doflamingo dari sistem Shichibukai, hal ini sempat membuat dunia gempar namun para Gorosei tetap melakukannya karena Doflamingo tau mengenai harta karun Mariejoa. Jadi agar rahasia mereka tetap aman, para Gorosei melakukan hal itu meskipun membuat angkatan laut mendapatkan citra buruk.

Menghancurkan Sesuatu Yang Bisa Menguak Sejarah Tersebut


Beberapa Cara Pemerintah Dunia Menciptakan Abad Kekosongan Di One Piece

Sebenarnya apa yang terjadi pada Abad kekosongan tertulis dalam batuan Poneglyph. Namun lagi lagi pemerintah dunia melarang siapapun untuk meneliti batuan tersebut agar rahasia mengenai apa yang terjadi pada abad kekosongan tidak terbongkar.

Bahkan mereka sampai membantai semua penduduk Ohara yang memiliki kemampuan untuk bisa membaca batuan tersebut. Dan ini menjadi bukti bahwa pemerintah dunia begitu ketakutan saat ada orang yang mencoba mengungkap apa yang terjadi pada abad kekosongan.

Bahkan Robin yang menjadi satu satunya orang yang selamat dari tragedi Ohara sampai memiliki nilai buronan yang cukup tinggi karena dia akan menjadi bencana besar pemerintah dunia dengan kemampuannya membaca Poneglyph, meskipun saat itu Robin masih dalam umur yang relatif kecil.

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Load comments