Minggu, 14 Maret 2021

7 Fakta Going merry One Piece, Kapal Mugiwara No Luffy [One Piece]

Going Merry merupakan kapal pertama Bajak Laut Topi Jerami yang didapat setelah luffy membantu mengalahkan bajak laut didesa Syprup. Dan berikut ini beberapa Fakta Kapal Going Merry.

Blueprint


Blueprint kapal Going dibuat oleh Merry yang merupakan salah satu pelayan keluarga kaya, dia adalah orang yang pernah diperlihatkan membuat blueprint kapal Going Merry, menariknya Merry mendapat inspirasi membuat kapal ini tak lama setelah eksekusi Gol D. Roger.

Kapal Pertama


Kapal ini merupakan kapal pertama Bajak Laut Topi Jerami yang mampu membawa kelompok ini sampai ke pulau Water Seven dan banyak momen momen menarik yang telah dijalankan oleh Going Merry selama berlayar bersama kelompok Bajak Laut Topi Jerami.

Usopp


Usopp merupakan orang yang bertanggung jawab dalam hal memperbaiki kapal Going Merry, selain itu Usopp juga sempat bersitegang dengan Luffy saat kaptennya ini ingin membeli kapal baru karena tau Going Merry mengalami kerusakan parah dan sudah tidak dapat diperbaiki.

Permintaan Merry


Merry pernah meminta untuk diperbaiki oleh Iceburg,  dimana Merry saat itu ingin berlayar untuk terakhir kalinya bersama kru Bajak Laut Topi Jerami, dan saat itu Merry menjadi pahlawan dengan menyelamatkan kru yang diserang angkatan laut dengan buster call.

Pemakaman


Pemakaman kapal Going Merry sendiri mengambil konsep pemakaman kapal viking, saat itu luffy beserta kru bajak lautnya membakar kapal Going Merry yang sudah tidak bisa berlayar dan momen ini menjadi salah satu momen sedih yang ada di cerita One Piece.

Klabauterman


Going Merry juga menjadi kapal pertama yang bisa membuat roh kapal bernama klabauterman muncul. Menurut Franky roh ini merupakan roh yang muncul karena pemilik kapal begitu sayang dan peduli kepada kapal, Merry memang menjadi bagian penting bagi kelompok Bajak Laut Topi Jerami. itulah kenapa semua kru terlihat sangat sedih saat Merry dibakar.

Jinbei dan Brook


Brook dan juga Jinbei adalah anggota kru Bajak Laut Topi Jerami yang tidak pernah merasakan bagaimana menaiki kapal Going Merry. Mereka berdua memang bergabung dengan kelompok Bajak Laut Topi Jerami setelah mereka mendapatkan kapal baru dari Franky yaitu Thousand Sunny Go.

Translate here