Selasa, 05 Januari 2021

Alasan Rayliegh Melatih Luffy Hingga Membuat Kekuatan Haki Luffy Meningkat

Alasan Rayliegh Melatih Luffy Hingga Membuat Kekuatan Haki Luffy Meningkat
Rayliegh Melatih Luffy@Eiichiro Oda

Rayleigh menjadi orang yang mengajarkan Luffy teknik dasar dari ketiga jenis Haki. Bahkan, dia datang sendiri ke Pulau Amazon Lily yang dikuasai oleh Hancock, yang merupakan salah satu dari mereka, dan menawarkan secara langsung kepada Luffy untuk melatihnya agar mampu meningkatkan kemampuan yang dimilikinya untuk digunakan dalam perjalanannya selanjutnya.

Rayleigh sendiri nampaknya memberikan harapan besar pada Luffy . Kenapa dia ingin melatih Luffy sampai harus datang sendiri ke Amazon Lily. Bahkan, untuk bisa sampai ke tempat tersebut, Rayleigh sampai harus berenang dan melawan monster laut. Meskipun dia punya kekuatan luar biasa, namun diperlukan usaha besar untuk bisa sampai ke Amazon Lily.

Alasan Rayliegh Melatih Luffy Hingga Membuat Kekuatan Haki Luffy Meningkat
Rayliegh Melatih Luffy@Eiichiro Oda

Rayleigh memang kagum pada Luffy setelah melihat dan mendengar pernyataan Luffy tentang keinginannya menjadi seorang raja bajak laut. Bahkan, saat itu Rayleigh sampai melihat bayangan Roger pada Luffy.

Rayleigh juga melihat bagaimana perjuangan Luffy saat perang Marineford. Saat itu, perang antara Shirohige dan Angkatan Laut ditampilkan secara langsung, dan pergerakan Luffy tentu menjadi hal yang menarik perhatiannya. Apalagi, dia juga melihat Luffy memiliki Haoshoku Haki, meskipun Luffy belum mampu mengendalikannya saat itu.

Sebenarnya, Rayleigh sudah lama menunggu kedatangan Luffy. Dia tampaknya penasaran dengan Luffy setelah mendengar cerita dari Shanks, yang pernah datang ke Pulau Sabaody dan menceritakan tentang Luffy. Lebih jauh lagi, Shanks juga menyebutkan bahwa Luffy mirip dengan Kapten Roger, yang sangat dikenalnya karena merupakan wakil kapten Bajak Laut Roger.

Alasan Rayliegh Melatih Luffy Hingga Membuat Kekuatan Haki Luffy Meningkat
Rayliegh Melatih Luffy@Eiichiro Oda

Bajak Laut Roger sendiri adalah satu-satunya bajak laut yang berhasil mencapai Pulau Laugh Tale dan menemukan One Piece. Hal ini menunjukkan bahwa semua orang yang ikut bersama Roger mengetahui rahasia yang selama ini disembunyikan oleh pemerintah dunia.

Dan Rayleigh sadar bahwa kedatangan mereka ke Pulau Laugh Tale terlalu cepat. Mereka percaya bahwa suatu hari nanti akan ada seseorang yang akan mengemban beban untuk melawan Pemerintah Dunia dan mengetahui rahasia yang selama ini disembunyikan oleh mereka.

Mungkin Rayleigh percaya bahwa orang yang dimaksud adalah Luffy, karena ada beberapa hal yang menunjukkan bahwa Luffy adalah orang tersebut. Terlebih lagi, Rayleigh sebelumnya melihat bayangan Roger pada diri Luffy, yang semakin meyakinkannya bahwa Luffy adalah orang yang dimaksud. Itulah mengapa Rayleigh bersedia melatih Luffy, bahkan harus datang jauh-jauh ke Pulau Amazon Lily.


Itulah Alasan Rayliegh Melatih Luffy, jangan lupa berikan komentar ya :)

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Load comments