Sabtu, 02 Mei 2020

Buah Iblis Yang Memiliki Kemampuan Yang Berhubungan Dengan Ingatan [ One Piece ]


Dalam anime one piece ada banyak buah iblis yang memiliki kemampuan yang beraneka ragam, bahkan ada beberapa orang yang memiliki kemampuan buah iblis dan bisa memanipulasi ingatan dengan kekuatan buah iblis yang dia makan.

Nemu Nemu No Mi


Nemu Nemu No Mi adalah buah iblis yang dimakan oleh sosok Tatsu, seekor kuda laut yang diperlihat hanya pada anime episode 220, sosok Tatsu sendiri adalah seekor kuda laut berwarna orange dengan mata bulat berwarna biru.

Kemampuan dari buah iblis Nemu Nemu No mi yang dimiliki oleh Tasu dengan bantuan orang bernama Noko adalah mampu menghipnotis seseorang, selain itu dia juga bisa mencuri mimpi lawan serta mengambil ingatan.

Dan karena sosok satu ini kru bajak laut topi jerami pernah kehilangan ingatan mereka, hingga membuat mereka begitu kaget saat sadar ada dikapal yang sama. Dan hal ini juga yang membuat Luffy pernah bertarung melawan Zoro.

Hobi Hobi No Mi


Hobi Hobi No Mi adalah buah iblis type paramecia yang mampu membuat seseorang menjadi mainan hanya dengan menyentuhnya saja, buah iblis ini dimakan oleh salah satu anggota bajak laut Donquixote bernama Sugar.

Selain mampu mengubah orang lain menjadi mainan, kemampuan sugar juga bisa menghilangkan ingatan seseorang yang berhubungan dengan orang yang dirubah oleh Sugar dengan kekuatannya.

Itulah kenapa banyak penduduk Dressrosa yang tidak sadar bahwa salah satu keluarganya telah dirubah menjadi mainan oleh Sugar. Tidak hanya itu Sugar juga dapat membuat kontrak dengan korbannya dan mengendalikan mereka.

Memo Memo No Mi


Memo Memo No Mi adalah buah iblis yang dimiliki oleh salah satu anak Big Mom yaitu Pudding, dia adalah orang yang dulu pernah direncanakan untuk dinikahkan dengan salah satu anak dari keluarga kerajaan Germa 66 dan juga koki bajak laut topi jerami yakni Sanji.

Kemampuan buah iblis yang dimiliki oleh Pudding membuatnya mampu memanipulasi ingatan seseorang, dia bisa menarik ingatan seseorang dan bisa dia potong agar peristiwa yang dialami  tidak diingat oleh Korbannya.

Kemampuan ini pernah digunakan saat menghapus ingatan Raiju yang tau mengenai siapakah sosok Pudding sebenarnya, dan juga ingatan Sanji saat mereka akan berpisah karena Sanji akan pergi kabur dari wilayah Big Mom bersama Kaptennya.

Load comments