Selasa, 25 Februari 2020

6 Persamaan Antara Baroque Works dan Donquixote Family [ One Piece ]

Organisasi Baroque Works adalah organisasi yang dipimpin oleh Crocodile, dimana mereka adalah kelompok organisasi rahasia yang berhasil dikalahkan oleh kelompok bajak laut topi jerami, tidak hanya organisasi ini juga memiliki banyak kesamaan dengan Donquixote Family, dan berikut pembahasannya.

Dipimpin Oleh Seorang Shichibukai



Organisasi Baroque Works merupakan organisasi yang dipimpin oleh seorang Shichibukai yakni Sir Crocodile, uniknya lagi Donquixote Family juga merupakan seorang Shichibukai dan menjadi pemimpin dari Donquixote Family.

Buah Iblis Anggota Mirip



Ada 3 anggota organisasi Baroque Works yang jika diperhatikan mirip dengan anggota Donquixote Family yaitu Gladius, Machvise, Giola dan Baby 5, anggota Baroque Works itu adalah Daz Bones, Miss Valentine, Miss Golden Week dan juga Gem, dimana kemampuan Daz Bones mirip dengan Baby 5 karena mampu mengeluarkan senjata, Gem mirip dengan Gladius karena behubungan dengan ledakan, Machivie memiliki kemampuan buah iblis yang mirip dengan Miss Valentine karena mampu memanipulasi berat tubuh dan Miss Goldenwekk serta Giola indentik dengan Seni.

Mengincar Kekuasaan



Persamaan yang paling menonjol antara Organisasi Baroque Works dan juga Donquixote Family adalah mereka sama sama mengincar kekuasaan dari suatu kerajaan, Baroque Works mengincar kerajaan alabasta namun gagal sedangkan Donquixote Family sukses karena sempat menguasai Dressrosa.

Digagalkan Kelompok Bajak laut Topi Jerami



Kelompok bajak laut topi jerami juga menjadi biang kerok atas berantakannya dua kelompok yang dipimpin oleh dua orang Shichibukai ini, kelompok Baroque Works akhirnya bubar setelah Luffy mengalahkan Crocodile dan mengagalkan rencanya menguasai Alabasta, dan Donquixote nampaknya juga mengalami nasib yang sama setelah Luffy mengalahkan Donquixote hingga membuatnya dimasukan ke dalam Impel Down .

Anggota Seorang Putri Kerajaan



Viola adalah seorang Putri dari Raja Riku yang pernah menjadi salah satu anggota Donquixote Family, sedangkan pada organisasi Baroque Works, Vivi yang juga seorang Putri kerajaan pernah menjadi salah satu agen organisasi ini dengan inisial Miss Wednesday.

Anggota Menjadi Sekutu Luffy



Orang orang yang sempat menjadi anggota 2 kelompok ini juga akhirnya menjadi sekutu Luffy, dimana Bon Clay yang merupakan agen dengan inisial Mr. 2 membantu Luffy untuk kabur dari angkatan laut dan juga Impel Down, sedangkan orang yang menjadi sekutu Luffy adalah sosok Law hingga mereka menjalin aliansi untuk mengalahkan Kaido.

Load comments