Jumat, 08 Maret 2024

2 Cara Blokir Kartu Atm BRI, Bisa Lewat Call Center Ataupun Aplikasi Brimo

2 Cara Blokir Kartu Atm BRI, Bisa Lewat Call Center Ataupun Aplikasi Brimo
Cara Blokir Kartu Atm BRI(www.zonahobisaya.web.id)

2 Cara Blokir Kartu Atm BRI, Bisa Lewat Call Center Ataupun Aplikasi Brimo

ATM BRI terblokir bisa menjadi masalah yang membuat seorang nasabah merasa khawatir dan kesulitan dalam mengakses dana mereka. Terblokirnya ATM bisa terjadi karena beberapa alasan, salah satunya adalah kesalahan dalam memasukkan PIN yang salah berkali-kali. Ketika nasabah memasukkan PIN yang salah secara berulang kali, sistem keamanan ATM BRI akan menganggapnya sebagai upaya pencurian atau kegiatan yang mencurigakan, sehingga secara otomatis akan memblokir akses tersebut untuk melindungi keamanan rekening.

Selain kesalahan PIN, ATM BRI juga dapat terblokir akibat laporan kehilangan atau pencurian kartu. Nasabah yang kehilangan kartu ATM atau menjadi korban pencurian segera harus melaporkan hal tersebut ke bank. Ini dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan kartu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Bank akan segera mengambil tindakan untuk memblokir kartu yang hilang atau dicuri agar tidak dapat digunakan oleh pihak yang tidak sah.

Lalu bagaimana cara blokir kartu atm BRI? Ada 2 cara blokir kartu atm BRI yaitu dengan aplikasi BRImo dan Telepon call center.

2 Cara Blokir Kartu Atm BRI, Bisa Lewat Call Center Ataupun Aplikasi Brimo

cara blokir kartu atm BRI Lewat aplikasi BRImo


01. Buka aplikasi BRImo.

02. Login seperti biasa.

03. Di menu utama, klik "Akun Lain".

04. Pilih rekening kartu BIS yang ingin diblokir.

05. Selanjutnya, klik "Status Kartu".

06. Terakhir, klik "Nonaktifkan" untuk memblokir kartu.

cara blokir kartu atm BRI Lewat Telepon call center.


Selain melalui aplikasi, Anda juga dapat memblokir kartu Anda melalui call center BRI. Cukup hubungi "14017". Operator akan menjawab panggilan Anda dan membantu Anda memblokir kartu. Pastikan Anda memiliki nomor rekening Anda dan tulislah pada selembar kertas kosong atau di ponsel Anda agar memudahkan operator dalam proses pemblokiran kartu Anda.

Dengan mengikuti instruksi di atas, Anda dapat dengan mudah memblokir kartu BRI Anda melalui aplikasi atau call center, yang merupakan dua cara blokir kartu atm BRI yang sederhana untuk melakukannya.


Itulah 2 cara blokir kartu atm BRI. Jangan lupa berikan komentar ya :)

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Load comments