Sabtu, 06 April 2024

Arti Logo ANRI, Institusi Pemerintah Yang Berhubungan Soal Arsip Nasional

Logo ANRI(www.zonahobisaya.web.id)

Arti Logo ANRI, Institusi Pemerintah Yang Berhubungan Soal Arsip Nasional

ANRI merupakan kependekan dari Arsip Nasional Republik Indonesia. ANRI adalah sebuah institusi pemerintah di Indonesia yang bertanggung jawab atas pengelolaan, pemeliharaan, dan pemanfaatan arsip nasional. Institusi ini memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga keaslian, integritas, dan ketersediaan arsip nasional yang mencakup dokumen-dokumen sejarah, administrasi pemerintahan, dan arsip-arsip lain yang memiliki nilai historis.

ANRI memiliki tugas dan fungsi untuk melakukan pengumpulan, pengolahan, penyimpanan, pemeliharaan, pengamanan, dan pemanfaatan arsip nasional. Selain itu, institusi ini juga memberikan layanan informasi dan referensi kepada masyarakat yang membutuhkan akses ke arsip nasional.

ANRI juga aktif dalam kegiatan pengembangan arsip, termasuk digitalisasi dan pengolahan arsip elektronik, agar arsip-arsip tersebut dapat diakses dengan lebih mudah dan efisien. Lebih dari itu, ANRI juga berperan dalam penelitian dan pengembangan di bidang arsip nasional serta menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan lembaga dalam hal pengelolaan arsip.

Lalu Apakah kalian tau makna dari Logo ANRI, berikut ini adalah makna dari Logo ANRI


Logo ANRI(www.zonahobisaya.web.id)

Arti Logo ANRI, Institusi Pemerintah Yang Berhubungan Soal Arsip Nasional

Logo ANRI berbentuk Logogram melambangkan perpaduan antara arsip dan perjalanan sejarah, sehingga menunjukkan adanya rangkaian bukti akuntabilitas yang terjaga dengan baik setiap saat.

Penggunaan kata "ANRI" dalam logo tersebut melambangkan kepercayaan dan profesionalisme dalam pengelolaan arsip.

Jenis huruf yang digunakan dalam logo ANRI menggambarkan ketangguhan yang dinamis, terus bergerak maju, dan selalu menyesuaikan diri.

Warna biru gradasi dalam logo melambangkan keamanan, kebenaran, dan kebijaksanaan.

Warna abu-abu tua melambangkan keseimbangan dan perlindungan.


Itulah Makna Logo ANRI, jangan lupa berikan komentar ya :)

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Load comments