Simbol Provinsi Sumatra Utara, Ini Artinya [Makna Dan Arti] - zonahobisaya.web.id Simbol Provinsi Sumatra Utara, Ini Artinya [Makna Dan Arti] -->

Simbol Provinsi Sumatra Utara, Ini Artinya [Makna Dan Arti]

Simbol Provinsi Sumatra Utara, Ini Artinya

Provinsi Sumatra Utara adalah salah satu provinsi yang ada di pulau Sumatra, dan memiliki ibukota yang berada di Medan, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan informasi mengenai arti dari Simbol Provinsi Sumatra Utara.

Kepalan tangan yang diacungkan ke atas dengan menggenggam rantai beserta perisainya, Melambangkan kebulatan tekad perjuangan rakyat Provinsi  Sumatera Utara melawan imperialisme, kolonialisme, feodalisme dan komunisme.

Batang bersudut lima, perisai dan rantai melambangkan kesatuan masyarakat di dalam membela dan mempertahankan Pancasila.

Pabrik. pelabuhan, pohon karet, pohon sawit, daun tembakau, ikan. daun padi dan tulisan "SUMATERA UTARA" melambangkan daerah yang indah permai, mashur dengan kekakayaan alamnya yang berlimpah-limpah.

Tujuh belas, kuntum kapas, delapan sudut sarang laba-laba dan empat puluh lima butir padi Melambangkan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan RI.

Tongkat di bawah kepalan tangan melambangkan watak kebudayaan yang  mencerminkan kebesaran bangsa, patriotisme, pencinta dan pembela keadilan.

Bukit barisan yang berpuncak lima melambangkan tata kemasyarakatan yang berkepribadian luhur, bersemangat persatuan, kegotong-royongan yang dinamis.

Baca Juga : List Makna dan Arti Simbol lainnya

Note : 

Jika Kalian ingin copy paste artikel ini jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya ya :)

Labels: Makna Dan Arti

Thanks for reading Simbol Provinsi Sumatra Utara, Ini Artinya [Makna Dan Arti]. Please share...!

0 Komentar untuk "Simbol Provinsi Sumatra Utara, Ini Artinya [Makna Dan Arti]"

Sebagai bangsa Indonesia yang cerdas maka bijak dalam berkomentar ya

Back To Top