Review One Piece Manga One Piece Chapter 999 [ One Piece ] - Zonahobisaya Review One Piece Manga One Piece Chapter 999 [ One Piece ] -->

Review One Piece Manga One Piece Chapter 999 [ One Piece ]

One Piece chapter 999 telah terbit dan berikut adalah beberapa fakta menarik pada one piece chapter 999.

01. Bertarung Melawan Yamato.

Chapter 999 diawali Flashback pertarungan antara Ace melawan Yamato, saat itu terlihat bagaimana Yamato mampu mengimbangi Ace yang sudah memiliki kemampuan buah iblis Mera Mera No Mi. Padahal teman teman Ace yang ikut bersamanya sudah mengajak Ace untuk kembali.

02. Kaido sedang tidak ada.

Tujuan Ace datang ke Wanokuni nampaknya untuk menantang Kaido, tidak hanya menantang namun Ace datang ketempat tersebut memiliki tujuan untuk bisa membunuh Kaido namun saat itu Kaido tidak ada di lokasi.

03. Kaget Tau Tentang Yamato.

Yamato memberi informasi tentang siapakah dirinya sebenarnya, dia sangat jujur mengatakan bahwa dirinya adalah anak Kaido. Hal ini membuat temen teman Ace yang ikut ke Onigashima kaget karena tau Kaido punya seorang anak.

04. Ulah Ace.

Ace yang mengamuk di Onigashima benar benar membuat tempat tersebut kacau, terlihat banyak kerusakan akibat Penyerangan yang dilakukan oleh Ace. Selain itu banyak juga anak buah Kaido yang terkapar akibat serangan yang dilakukan Ace.

05. Melihat Tangan Yamato.

Yamato sudah sejak lama menggunakan Borgol yang bisa meledak jika dia keluar dari Wano. Dan saat bertemu dengan Ace, nampaknya Ace juga memperhatikan tangan Yamato, apalagi Yamato sendiri sudah mengatakan siapa dirinya sebenarnya yang merupakan anak Kaido.

06. Menghancurkan Patung Naga.

Patung Naga yang sebelumnya dilihat Momonosuke sudah hancur sebenarnya dihancurkan sendiri oleh Yamato, padahal patung tersebut nampak sangat berarti bagi Kaido karena merupakan simbol dari kekuatan buah iblis yang dia miliki.

07. Dilanjutkan Oleh Ace.

Melihat reaksi Yamato yang menghancurkan patung naga yang dianggap istimewa di Onigashima membuat Ace ikut melanjutkan serangan untuk menghancurkan patung tersebut. Ace nampaknya menyukai keputusan yang dilakukan Yamato saat itu.

08. Minum Bersama.

Setelah melihat apa yang terjadi antara Ace dan juga Yamato, terlihat mereka nampaknya sudah mulai akrab satu sama lain, mereka berdua minum bersama meskipun awalnya mereka sempat bentrok satu sama lain.

09. Berkeluh Tentang Borgol.

Borgol yang digunakan Yamato memang sudah cukup lama dia pakai, dan ketika bertemu dengan Ace nampaknya Yamato juga bercerita tentang keluh kesahnya menggunakan borgol yang selama ini dia pakai. Apalagi borgol ini bukan hanya borgol biasa karena punya efek ledakan yang besar.

10. Mengenal Cavendish

Cavendish memang cukup terkenal sebelum para supernova membuat ulah. Bahkan saat ace bertemu yamato dirinya juga mengenal Cavendish yang kini telah menjadi salah satu komandan divisi armada besar bajak laut topi jerami.

11. Orang Orang Yang Dikenal Yamato.

Meskipun Yamato tinggal di wilayah Wanokuni yang terkenal sebagai negara terisolasi, namun dirinya tetap mendapat kabar tentang apa yang terjadi diluar. Bahkan dia tau orang orang seperti Law, Bege dan juga Kid yang kini terkenal dengan sebutan generasi buruk.

12. menceritakan Luffy.

Ace memang sering menceritakan tentang Luffy saat dia masih hidup, contohnya seperti shirohige yang tau tentang Luffy karena sering dibicarakan Ace. Ace juga sering membicarakan Luffy pada Yamato, itulah kenapa dirinya langsung tau dan menyelamatkan Luffy saat dia berhasil ditangkap Ulti.

13. Kemarahan Kaido.

Akibat patung naga yang hancur, Yamato mengatakan bahwa Kaido marah besar atas apa yang terjadi. Kaido sendiri nampaknya mencari Ace untuk balas dendam. Namun Kaido sama sekali tidak pernah bertemu dengan Ace.

14. Kaget Tau Tentang Yamato.

Yamato akhirnya buka suara dan memberi tau tentang dirinya yang merupakan anak Kaido. pernyataan Yamato tentu membuat kaget Momonosuke, apalagi Kaido sendiri adalah orang yang sebenarnya sangat ini dikalahkan olehnya.

15. Tidak Tau Soal Luffy.

Tama memang sudah lama kenal dengan Luffy, namun dirinya sampai saat ini belum tau bahwa Luffy adalah adik Ace. Dan Luffy sendiri merupakan orang yang memberi tau tentang keadaan Ace yang telah meninggal saat perang Marineford.

16. Kekesalan Queen.

Queen terlihat kesal dengan apa yang dilakukan oleh Marco, hal ini terjadi karena Marco diperlihat menggunakan apinya untuk menghentikan penyebaran Virus. Anak buah Kaido juga sempat bingung karena apa yang dilakukan Marco sebenarnya menyelamatkan mereka.

17. Tidak Punya Alasan.

Meski Marco datang ke Onigashima, namun dirinya nampanya tidak ingin membantu melawan Kaido. menurutnya dirinya tidak punya alasan untuk melakukan hal tersebut, itulah kenapa dia hanya sibuk untuk melawan anak buah Kaido.

18. Permintaan Marco.

Pada chapter sebelumnya Marco sempat menegaskan bahwa anggota kelompok bajak laut topi jerami tidak harus ikut campur melawan anak buah Kaido. dan kali ini Marco kembali meminta Brook dan juga Robin untuk pergi ke Istana.

19. Selamat Dari Tangkapan.

Marco terlihat berubah menjadi burung Phoenix, padahal sebelumnya dirinya terpojok oleh anak buah Kaido. jumlah mereka pun tidak sedikit namun Marco mengatasi mereka, bahkan saat Marco bertransformasi anak buah Kaido sampai terpental.

20. Membawa Zoro.

Marco yang sudah berubah nampaknya tidak terbang sendirian, Marco terlihat membawa Zoro untuk bisa cepat mencapai istana Kaido. sebelumnya Marco memang sempat menawarkan diri untuk mengantarkan Zoro sampai keatap.

21. Ace tau Soal Oden.

Ace memang menduduki posisi sebagai komandan divisi 2 bajak laut Shirohige. Dan ternyata Ace sudah tau tentang siapakah orang yang menduduki posisi tersebut sebelum dirinya, bahkan Shirohige juga memberi tau alasan kenapa posisi tersebut kosong dalam waktu yang lama.

22. Izo Tau Tentang Oden.

Sudah diketahui bahwa Izo merupakan salah satu anak buah Oden yang tidak ikut menemani Oden saat dia ikut bersama Roger. Izo sendiri sudah tau kematian yang didapatkan tuannya tersebut. Namun dia baru tau kejadian ini setelah beberapa tahun kemudian.

23. Alasan Shirohige Tidak Balas Dendam.

Dalam Flashback ini diketahui dari Marco bahwa mereka ingin balas dendam pada Kaido atas apa yang dia lakukan pada Oden. Namun setelah memikirkan efek dari pertarungan yang nanti akan terjadi, mereka urung melakukan hal tersebut. Dan diketahui juga bahwa rencana menuju Wano bukan hanya sekali terpikirkan, melainkan berkali kali namun selalu gagal.

24. Emosi Ace.

Ace memang dikenal sebagai karakter yang keras kepala dan memiliki emosi tinggi. Diketahui juga bahwa dirinya sebenarnya ingin balas dendam pada Kaido atas apa yang dia lakukan. Apalagi orang yang dibunuh oleh Kaido adalah orang yang dulu menduduki posisi yang Ace kini tempati.

25. Dihentikan Shirohige.

Niatan Ace yang ingin balas dendam pada Kaido langsung dihentikan langsung oleh Shirohige, Shirohige tentu tau betul kemampuan yang di miliki oleh Kaido, apalagi dirinya dan juga Kaido juga pernah satu kapal saat mereka menjadi anggota bajak laut Rocks.

26. Marco dan Izo.

Marco dan Izo sebenarnya ingin sekali melawan Kaido dan membalas apa yang dilakukan pada Oden, namun mereka tidak bisa melakukan hal tersebut. Mereka sebenarnya berharap pada Ace namun akhirnya impian tersebut terwujud oleh adiknya Luffy.

27. Pergerakan All Star.

Dua All star Kaido berusaha untuk menghentikan Marco yang ingin mengantarkan Zoro ke tempat dimana Kaido berada, mereka tentu tidak bisa membiarkan musuh pergi begitu saja. Dan jika melihat reaksi King, nampaknya dia lebih memilih untuk membunuh Momonosuke sebagai opsi agar pemberontakan bisa dihentikan.

28. Kaget Tau Luffy Adik Ace.

Momonosuke dan juga Otama akhirnya tau siapakah Luffy sebenarnya, dia adalah adik dari Ace yang dulu pernah datang ke Wano. Namun Momonosuke jika mengetahui hal tersebut dari Yamato, Otama diberi tau siapakah Luffy sebenarnya dari Nami.

29. Rencana Otama

Saat Nami memberi tau siapakah Luffy sebenarnya, Nami juga membahas mengenai rencana yang dibuat oleh Otama, jika melihat kemampuan Otama bisa jadi dia ingin menggunakan dango miliknya untuk membuat para pemakan buah Smile menjadi sekutu yang ikut berperang melawan Kaido.

30. Mengincar Nico Robin

Kemampuan nico robin yang bisa membaca dan mengartikan Poneglyph menjadi daya Tarik tersendiri bagi robin. Bahkan Big Mom juga tertarik pada Robin, itulah kenapa dirinya meminta pada Kaido untuk tidak membunuh Robin karena kekuatannya sangat dibutuhkan.

31. Kekuatan Pudding.

Pudding adalah salah satu anak Big Mom yang berasal dari ras mata tiga. Ras ini nampaknya punya kemampuan untuk bisa membaca Poneglyph. Bahkan Kaido juga sempat menanyakan apakah Pudding sudah punya kemampuan tersebut seperti yang diharapkan ibunya.

32. Road Poneglyph.

Road Poneglyph adalah Poneglyph yang dianggap penting karena merupakan petunjuk menuju Raftel, Kaido dan juga Big Mom diketahui memiliki poneglyph jenis ini. Namun diantara mereka tidak ada satu pun yang bisa mengartikan isi dari poneglyph yang masing masing mereka miliki.

33. Dianggap Adik Kecil.

Ada hal yang menarik dari akhir chapter 999, dimana Big Mom mengatakan bahwa dirinya menganggap Kaido seperti adiknya sendiri. Umur Big Mom sendiri saat ini diketahui sudah 68 tahun sedangkan Kaido belum dikonfirmasi berapa umurnya saat ini.

34. Memberikan Buah Iblis.


Kaido punya kemampuan untuk berubah menjadi naga berkat kemampuan buah iblis Fish Fish No Mi yang merupakan buah iblis jenis zoan mistik. Dan diketahui buah iblis didapatkan Kaido dari Big Mom. dan kejadian ini pun dianggap sebagai hutang budi oleh Big Mom.
Labels: Review one piece

Thanks for reading Review One Piece Manga One Piece Chapter 999 [ One Piece ]. Please share...!

Back To Top