Sabtu, 28 November 2020

Review One Piece Manga One Piece Chapter 997 [ One Piece ]



One Piece chapter 997 telah terbit dan berikut adalah beberapa fakta menarik pada one piece chapter 997. 

01. Sanji Terpisah Dari Jinbei Dan Luffy.


Sebelumnya Sanji adalah salah satu orang yang ikut bersama dengan Luffy dan juga Jinbei. Sanji dan juga Jinbei sebenarnya menjadi pembuka jalan bagi Luffy agar bisa segera Sampai ke tempat dimana Kaido berada, namun di awal Chapter 997 Sanji terlihat sudah terpisah dengan Jinbei dan juga Luffy.

02. Melihat Wanita Teraniaya.


Sanji memang terkenal sangat sensitif jika mengenai soal perempuan. Dimana saat dia merlihat bayangan wanita , Sanji anggap sedang mendapatkan pelecehan, tentu Sanji tidak bisa diam saja melihat hal ini. Dan itulah kenapa dia langsung berusaha menyelamatkan wanita tersebut.

03. Terkena Perangkap.



Sanji benar benar terperangkap dengan jebakan yang diberikan oleh salah satu anak buah Kaido, Sanji terjebak pada suatu jaring laba laba. Meski begitu tidak telihat jelas apakah itu adalah kemampuan dari orang yang telah menjebak sanji atau bukan.

04. Dibawa Ke Black Maria.

Sanji yang sebelumnya terjebak oleh para Wanita akhirnya dibawa ke Black Maria, dan meski sudah terlihat babak belur, namun Sanji nampaknya sama sekali tidak menyesal dengan apa yang dia lakukan. Bahkan Sanji terlihat sangat senang berada di tempat tersebut.

05. Menanyakan Beradaan Sanji.

Luffy terlihat menanyakan keberadaan Sanji yang sebelumnya ikut menemani dirinya dan juga Jinbei untuk membuka jalan agar Luffy bisa segela sampai ketempat Kaido. Jinbei sebenarnya juga melihat Sanji pergi namun nampaknya dibiarkan oleh Jinbei.

06. Tergiur Menjadi Tobi Roppo.

Ada lagi kemunculan dua orang Headliners yang nampaknya mencoba untuk menghalangi Luffy sampai ketempat Kaido. Mereka terlihat sangat bersemangat untuk dapat mengalahkan Luffy untuk dapat mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Tobi Roppo.

07. Bantuan Dari Sekutu.

Meskipun ditengah panggung pesta sedang terjadi keributan akibat banyak orang yang terkena virus Queen, namun banyak para sekutu yang juga terlihat sudah sampai ketempat dimana Luffy berada. Bahkan  mereka juga menjadi petunjuk jalan bagi Luffy dan juga Jinbei agar bisa segera sampai ketempat tujuan mereka.

08. Big Mom Menuju tempat Kaido.

Big Mom sebelumnya sibuk dengan orang orang yang berada dibawah akhirnya terlihat hampir tiba ditempat Kaido berada. Jika melihat kondisi Luffy dan Jinbei juga tengah menuju tempat tersebut nampaknya Jinbei dan Luffy akan menjadi orang pertama yang bentrok melawan Kaido dan Big Mom.

09. Kondisi semakin Kacau.

Virus yang disebarkan oleh Queen nampaknya benar benar membuat Onigashima menjadi kacau. Banyak orang berlari untuk menghindari orang orang yang telah terinfeksi virus, dan di antara mereka juga ada orang yang berusaha mengejar Apoo yang memiliki vaksin virus yang dilepaskan Queen.

10. Boz Yakuza Yang Menjadi Monster Es.


Ada salah satu bos Yakuza yang setia pada Kakek Hyogoro yang telah menjadi monster es akibat terkena virus yang dilepas Queen. Bahkan bos Yakuza yang bernama Oomasa dan dulu diselamatkan dari penjara Udon sudah terlihat hilang kendali dan mencoba menyerang Kakek Hyo.

11. Queen Sangat Menikmati.


Queen benar benar menikmati permainan yang dia buat, selain dia adalah dalang dari virus monster es. Bahkan dirinya sangat terlihat senang menjadikan Apoo sebagai media pelengkap dari permainan yang dia buat, karena semua orang kini tengah mengejar Apoo agar  bisa mendapatkan vaksin.

12. Apoo VS X Drake.


Pertarungan antara X Drake dan juga Apoo terlihat pada chapter kali ini, X Drake yang dulu pernah berpura-pura menjadi bawahan Kaido nampaknya memiliki masalah pribadi dengan Apoo. Itulah kenapa dia terlihat bertarung dengan Apoo yang juga tengah membawa vaksin.

13. Serangan Tiba-tiba.


Di tengah pertarungan antara X Drake dan juga Apoo, Zoro tiba tiba melakukan serangan yang langsung menjatuhkan Apoo. Sepertinya Apoo sendiri tidak sadar dengan dengan yang diberikan oleh Zoro karena dia fokus dengan X Drake yang sedang dia lawan.

14. Mendapatkan Vaksin.


Dengan berhasil dikalahkannya Apoo membuat Zoro mendapat vaksin yang sangat dibutuhkan oleh orang orang terkena wabah yang disebarkan oleh Queen. Dan tidak menutup kemungkinan orang orang yang awalnya menjadi bawahan Kaido akan melakukan perlawanan jika mereka nanti berhasil sembuh.

15. Diserahkan Ke Chopper.


Vaksin yang Zoro dapatkan akhirnya diserahkan di Chopper, dengan adanya vaksin ini Chopper tentu bisa melakukan tugasnya sebagai seorang dokter untuk menyelamatkan banyak orang. Selain menyerahkan Vaksin, Zoro juga mempercayakan panggung utama pada Chopper.

16. Kelemahan Virus Queen.


Virus yang dilepaskan oleh Queen juga memiliki kelemahan, sebagai virus yang menimbulkan rasa dingin virus yang diberi nama Demon Ice oleh Queen punya kelemahan terhadap api. Dan jika terkena api maka virus ini akan berhenti menyebar pada tubuh yang terinfeksi.

17. Queen Jengkel.


Apa yang dibeberkn oleh Chopper tentang kelemahan Virus yang telah dia ciptakan nampaknya membuat Queen Sangat jengkel. Hal ini tentu tidak aneh sebab saat awal pertama digunakan dan mampu memberi kekacauan besar, Queen Sangat membanggakan virus yang dia ciptakan.

18. Dihentikan Zoro.


Zoro terlihat  berhasil menghentikan Queen yang mencoba untuk menyerang Chopper karena kesal dengan apa yang dia katakan. Namun meski serangan yang diberikan Zoro tidak mampu melukai Queen namun serangan itu berhasil menghancurkan senjata Queen yang digunakan untuk menyebarkan virus.

19. Zoro Jengkel.


Zoro nampaknya jengkel dengan apa yang terjadi di Onigashima, dia nampaknya kesal terjebak di kondisi yang sengaja di buat oleh Queen dengan cara menyebarkan virus. Apalagi Queen juga terlihat melakukan permainan yang nampaknya sangat tidak sukai Zoro.

20. Terjadi Guncangan Hebat.


Disaat Zoro tengah mengatakan ingin menebas Kaido terjadi suatu guncangan hebat yang membuat banyak orang kaget. Momen ini juga cukup menarik sebab apa yang dikatakan oleh Zoro sempat membuat Queen kaget dan menunjukan wajah yang cukup unik.

21. Dianggap Ulah Zoro.


Guncangan yang terjadi sebelumnya membuat orang  bertanya tanya apakah yang sedang terjadi. Brook bahkan sempat mengatakan apakah ini adalah ulah Zoro. Sedangkan Zoro sempat beranggapan ini apakah guncangan ini terjadi akibat kemampuan Haoshoku Haki.

22. Melihat Tangan Kiku Yang Putus.


Tangan Kiku sebelumnya terlihat telah putus akibat terkena serangan Kaido. tangan ini nampaknya jatuh sesaat sebelum Big Mom pergi ketempat Kaido. Dan sebenarnya Zoro sempat merasakan melihat sesuatu yang jatuh di waktu yang hampir sama saat Big Mom sedang menuju atas.

23. Mengakui Kekuatan Bajak Laut Kaido.


Zoro juga terlihat mengakui pertahan bajak laut Kaido dan juga All Star yang tengah menghadang orang orang untuk bisa menuju tempat Kaido. padahal Zoro sendiri sangat berminat untuk bisa menuju tempat tersebut untuk bisa membantu mengalahkan Kaido.

24. Kedatangan Marco.


Marco yang nampaknya tertarik dengan kerusuhan yang terjadi dipanggung Pesta, akhirnya bisa bertemu dengan Nico Robin dan jug Zoro. Padahal sebelumnya dia diminta oleh Carrot dan juga Wanda untuk mengurus Big Mom sedangkan mereka berdua menahan Perospero.

25. Bantuan Yang Mungkin Akan Diberikan Marco.


Marco punya kemampuan untuk bisa mengeluarkan Api Biru. Dan perannya sebagai seorang dokter mungkin akan membuatnya membantu Chopper. Apalagi kelemahan virus demon Ice yang tidak terpengaruh jika dekat dengan api cocok dengan kekuatan marco sendiri.

26. Lokasi Onigashima.


Luffy juga nampaknya heran dengan gempa yang terjadi di Onigahima, Jinbei yang ada didekatnya menjelaskan tentang lokasi Onigashima yang dia anggap spesial. Munculnya Jinbei ditengah laut dan juga kemampuannya untuk berenang di laut mungkin membuat Jinbei melihat sesuatu di pulau Onigahisma yang dia anggap spesial.

27. Tidak Bisa Menuju Onigashima.


Ada beberapa anggota bajak laut Heart yang nampaknya belum merapat di Onigashima. Kejadian yang menimpa Onigashima saat ini membuat mereka tidak bisa menepi dan ikut membantu Kapten serta para pemberontak melawan bajak laut Kaido.

28. Maria Tau Tujuan Kaido.


Saat semua orang kaget dengan Onigashima yang dilanda gempa, Black Maria nampak santai dengan kondisi yang saat ini tengah terjadi. Maria mungkin tau bahwa ini adalah salah satu rencana yang telah disusun Kaido untuk bisa menguasai Wanokuni.

29. Berhasil Keluar Dari Kastil Kaido.


Upaya Yamato untuk membantu menyelamatkan Momonosuke akhirnya berbuah hasil. Dia berhasil kabur dari kejaran anak buah Kaido yang ingin membunuh Momonosuke, namun saat akan kabur dari pelabuhan Yamato tidak bisa melakukan banyak hal karena disana tidak ada kapal bahkan lautpun tidak ada.

30. Onigashima Terbang.


Selain bisa membuat awan untuk terbang saat menjadi seekor naga, Kaido juga bisa mengunakan awan tersebut untuk bisa membuat pulau terbang ke arah yang dia inginkan. Dimana kemampuan Kaido ini dijelaskan langsung oleh anaknya Yamato.

31. Langkah Awal Kaido.


Kaido punya ambisi untuk merubah Wano menjadi pulau bajak laut, selain itu dia juga ingin menjadi Wano sebagai markas bajak laut Beast yang dia pimpin. Dan langkah awal yang dilakukan Kaido adalah memindahkan Onigashima dengan kekuatannya ke Ibu Kota bunga.


Load comments