Jumat, 04 September 2020

Review One Piece Manga One Piece Chapter 989 [ One Piece ]


One Piece chapter 989 telah terbit dan berikut adalah beberapa fakta menarik pada one piece chapter 989.

01. Big Mom Terkapar.


Pada episode sebelumnya Franky dengan sangat keren menabrak muka big Mom dengan mengunakan kendaraan yang dia gunakan, apa yang dilakukan Franky bahkan bisa membuat Big Mom terkapar meskipun sebelumnya kita tentu tau bagaimana daya tahan yang dimiliki Big Mom.

02. Kemampuan Kakek Hyo


Kakek Hyo sepertinya sudah mulai menunjukan kemampuan yang sebenarnya dia memiliki, dia terlihat mampu memotong senjata anak buah Kaido mengunakan sebuah pedang pada kerusuhan yang terjadi di Onigashima.

03. Jinbei Mulai Bergerak.


Jinbei nampaknya mulai melakukan pergerakan dengan cepat setelah melihat Franky menabrak Big Mom, Jinbei juga meminta bantuan Robin agar ikut membantunya. Jinbei tentu tau bagaimana karakter seorang Big Mom karena Jinbei cukup lama ikut bergabung dengan Big Mom.

04. Informasi Luffy.


Luffy memberi tau pada Shinobu dan juga Momonosuke tentang siapa sebenarnya Yamato, meskipun Yamato sebenarnya adalah anak Kaido namun dia adalah sekutu yang juga ingin membantu mengalahkan Kaido.

05. Shinobu Dan Momonosuke Kaget.


Pada chapter 989, Yamato memperkenalkan diri mereka pada Shinobu dan juga Momonosuke. Namun apa yang dikatakan oleh Yamato justru membuat Shinobu dan Momonosuke kaget, apa lagi Yamato secara terang tegangan mengaku sebagai Kozuki Oden.

06. Big Mom Bangkit.


Big terlihat bangkit dan makin kesal atas apa yang dilakukan oleh kelompok bajak laut topi jerami, bukan hal aneh sebab apa yang dialami oleh Big Mom sebelumnya tentu adalah suatu hal yang mencoreng namanya sebagai seorang kaisar dunia baru.

07. Anak Buah Kaido Ketakutan.


Anak buah Kaido benar benar terlihat ketakutan setelah melihat Big Mom di jatuhkan oleh Franky, mereka juga tentu bagaimana jika Big Mom mengamuk sebab dia adalah orang yang memiliki gelar yang sama dengan Kaido.

08. Mengincar Tobi Roppo.


Kakek Hyo dan beberapa tahanan lain juga memiliki inisiatif untuk dapat mengalahkan para anggota Tobi Roppo, hal ini tentu mereka lakukan agar mempermudah pergerakan orang orang yang berniat mengalahkan Kaido. Apalagi orang orang ini juga harus berhadapan dengan para All Star.

09. Bisa Berubah Menjadi Dinosaurus.


Ada yang menarik dari perkataan kakek Hyo, dia mendengar bahwa semua anggota Tobi Roppo punya kemampuan untuk bisa berubah menjadi Dinosaurus. Ada 3 orang yang sudah diperlihatkan yakni X Drake, Ulti dan juga Page One yang bisa berubah menjadi Dinosaurus.

10. Reuni Big Mom dan Brook.


Big Mom dan juga Brook terlihat bertemu kembali setelah Arc Whole Cake Island, apa yang dilakukan Brook saat pesta teh tentu tidak dapat dilupakan karena dirinya adalah orang yang menghancurkan foto Mother Carmel yang sangat dihormati oleh Big Mom.

11. Peringatan Nami.


Franky memperkenalkan diri pada Big Mom namun langsung diperingati oleh Nami agar tidak lengah, Nami juga memberi tau pada Frank bahwa Big Mom adalah seorang kaisar dunia baru. Tidak hanya itu Nami juga sempat mengajak Franky untuk kabur dari Big Mom.

12. Tidak Takut Pada Kaisar Dunia Baru.


Salah satu momen epic terjadi pada chapter 989, Franky dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tidak gentar melawan Big Mom. Bahkan Franky juga memberikan motivasi pada Nami tentang keinginan kru menjadikan Luffy seorang raja bajak laut.

13. Kemunculan Agen Numbers.


Serangan yang akan diberikan oleh Franky terlihat diganggu dengan kemunculan para agen Numbers, kemunculan mereka juga membuat para Pemberontak kaget karena ukuran tubuh mereka yang terlihat seperti Monster.

14. Teringat Oars.


Kemunculan beberapa agen Numbers didepan Franky juga membuat dirinya teringat akan sosok Oars. Makhluk raksasa yang digunakan oleh Gecko Moria ini dulu pernah membuat Franky dan anggota topi jerami yang lain kerepotan.

15. Numbers Kaido.


Para agen Numbers Kaido diketahui adalah produk gagal dari penelitian yang dilakukan pada ras raksasa Kuno di Punk Hazard, meskipun dicap gagal Big Mom mengatakan bahwa Kaido sampai membeli mereka bahkan Big Mom sampai cukup kagum dengan apa yang dibeli Kaido ini.

16. Usopp Dan Chopper Tertangkap.


Nasib sial memang seperti banyak didapatkan oleh Usopp dan juga Chopper setelah sebelumnya mereka mendapatkan nasib sial karena bertemu dengan Big Mom, kini mereka malah terlihat berhasil ditangkap meskipun Franky akhirnya bisa menyelamatkan mereka.

17. Celah Franky.


Serangan yang diberikan oleh Franky membuka celah untuk bisa menyerangnya dari belakang, tak tanggung tanggung orang yang mencoba menyerang Franky adalah Big Mom langsung. Dan momen ini sempat membuat Franky terlihat kaget akan kemunculan Big Mom.

18. Diselamatkan Jinbei.


Jinbei lagi lagi beraksi, dirinya menyelamatkan Franky yang tengah dalam bahaya karena akan diserang oleh Big Mom. Kekuatan Jinbei diperlihatkan sangat hebat karena dirinya mampu menghalau Big Mom bahkan sampai mencoba menjatukannya.

19.Aksi Jinbei di Wilayah Big Mom.


Jinbei sebelumnya pernah meminta izin pada Luffy untuk ikut membantu bajak laut matahari menghalau kejaran anak anak Big Mom. Jika melihat reaksi Big Mom tentu Jinbei serta kelompok bajak laut matahari melakukan sesuatu yang berhasil mengalahkan mereka, namun sayang momen tersebut belum diperlihatkan.

20. Kombinasi Robin.


Nico Robin yang sebelumnya terlihat diminta untuk membantu Jinbei menjalankan perannya, dirinya mengunakan kemampuan buah iblisnya untuk bisa membuat berputar putar hingga membentur bangunan sampai hancur.

21. Terkejut Dengan Kemunculan Jinbei.


Apa yang dilakukan Jinbei serta Robin membuat beberapa orang terkejut, bukan hal yang aneh karena Jinbei sendiri sudah cukup terkenal sebab dia adalah mantan Shichibukai.  Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai kapten dibajak laut matahari.

22. Kemunculan Zoro.


Zoro tanpa disangka malah sudah berada diatas panggung, meskipun sifat Zoro ini kadang merepotkan namun kadang dia malah muncul ditempatkan yang tak terduga bahkan dirinya bertemu dengan Luffy serta sosok Queen yang berada ditempat yang sama.

23. Menuju Atas.


Luffy yang berencana menuju keatas untuk menemui Kaido juga ikut membawa Zoro, Luffy juga memberi tau kondisi diatas dengan adanya sosok Kaido serta Kinemon dan beberapa pelayan Kozuki Oden yang tengah berhadapan dengan Kaido.

24. Dihalau Queen.


Keinginan Luffy untuk bisa menemui Kaido nampaknya tidak berjalan mudah, sebab rencananya itu langsung Dihalau oleh Queen yang juga berada di tengah panggung. Bahkan Queen juga langsung bertansformasi menjadi Dinosaurus untuk bisa menghalau aksi Luffy.

25. Pasukan Udara Kaido.


Tidak hanya King yang punya kemampuan udara yang merepotkan kan, namun ternyata banyak orang orang yang mungkin adalah para Gifter yang punya sayap ikut menjadi bawahan King. Bahkan Luffy juga mengatakan bahwa pasukan udara Kaido sangat kuat.

26. Sanji Selamat.


Sanji sebelum terkena serangan telak King yang menyerang dengan kekuatan buah iblisnya, namun Sanji terlihat selamat. Peran raid suit yang dia gunakan memiliki andil besar karena daya tahan yang dimiliki baju armor tersebut.

27. Keyakinan Kakek Hyo.


 Melihat apa yang dilakukan oleh Luffy serta kelompok bajak lautnya, apalagi melihat aksi Jinbei dan Robin yang mampu menjatuhkan Big Mom membuat kakek Hyo cukup percaya diri dengan kondisi saat ini. Bahkan dia juga cukup yakni bahwa mereka tidak akan kalah pada perang ini.

28. Bajak Laut Topi Jerami Berkumpul.



Diakhir chapter 989, terlihat seluruh anggota bajak laut topi jerami berkumpul dalam satu tempat, Luffy bahkan memberikan perintah langsung untuk menyelesaikan kondisi dibawah karena dia ingin kembali menuju tempat Kaido untuk mengalahkannya.

Load comments