Review One Piece Manga One Piece Chapter 988 [ One Piece ] - Zonahobisaya Review One Piece Manga One Piece Chapter 988 [ One Piece ] -->

Review One Piece Manga One Piece Chapter 988 [ One Piece ]


One Piece chapter 988 telah terbit dan berikut adalah beberapa fakta menarik pada one piece chapter 988.

01. Kaido Tau Tentang Sulong.


Chapter kali ini dibuka dengan Kaido dalam wujud naga nampaknya tau kondisi yang tengah dia alami, Kaido juga sadar bahwa bulan purnama penuh juga mampu membuat para suku Mink bertransformasi menjadi Sulong yang bisa meningkatkan kemampuan mereka.


02. Jack Menghadang.


Jack sebelumnya berada bersama Kaido dan melihat aksi para pelayan Kozuki Oden yang menyerang Kaido secara tiba tiba. Lengahnya dia bersama All Star yang lain nampaknya membuat dia meningkatkan penjagaan agar para pemberontak tidak bertindak sesuka hati mereka.

03. Dendam Inuarashi.


Inuarashi yang merupakan pemimpin suku Mink di Zou sepertinya masih sangat dendam atas apa yang telah dilakukan Jack, tentu bisa dibilang ini bukan hal yang aneh. Apalagi jika melihat luka permanen yang didapatkan Inuarashi yang harus kehilangan kakinya setelah Jack menyerang Zou.

04. Kemarahan Raizo.


Raizo nampaknya juga memiliki dendam pribadi pada Jack yang telah menghancurkan tempat tinggal suku Mink, apalagi usaha keras suku Mink saat itu adalah untuk melindungi Raizo yang dicari cari oleh Jack. Bahkan untuk bisa menangkap Raizo, Jack harus menggunakan gas beracun.

 05. Niat Inuarashi Di Tahan.


Niatan Inuarashi yang nampaknya ingin menyerang Jack terlihat ditahan oleh beberapa suku Mink yang ikut serta dalam perang besar melawan Kaido. Mereka meminta agar Inuarashi fokus terhadap Kaido dan membiarkan mereka untuk menghadang Jack.

06. Berubah menjadi Sulong.


Kondisi di Perang besar bertepatan dengan munculnya bulan purnama,  para Mink yang memiliki kekuatan istimewa saat melihat bulan purnama terlihat berubah menjadi Sulong yang menjadi Kartu As andalan Inuarashi saat ikut perang tersebut.

07. Shisilian Mode Sulong.


Shisilian yang menjadi pemimpin suku Mink dalam perang melawan Kaido ikut berubah menjadi Sulong. Tidak hanya dirinya namun 3 orang bawahan terkuat Inuarashi yang lain yakni Geovanni dan juga Concelot juga ikut berubah menjadi Sulong pada Chapter kali ini.

08. Kaido di kepung Sulong.


Terlihat bagaimana semua suku Mink yang ikut serta dalam perang telah berubah menjadi Sulong, selain itu suara buasnya Suku Mink dalam Mode ini juga terlihat. Dan menarik melihat bagaimana anak buah Kaido mampu menahan serangan mereka karena kita tentu tau bagaiman peningkatan kemampuan mereka dalam mode ini.

09. Jack Sadar Kemampuan Sulong.


Seperti yang dikatakan sebelumnya meskipun Sulong bisa meningkatkan kemampuan dan kekuatan para suku Mink namun kemampuan ini juga memiliki resiko. Selain itu Jack juga tau bahwa kemampuan Mink ini tidak bisa berlangsung dalam waktu yang lama.

10. Numbers Kaido.

 Saat ini agen Numbers Kaido menjadi kelompok yang masih misteri ada beberapa orang yang masuk dalam kelompok ini,  sebelumnya Hacha diperkenalkan sebagai Agen numbers pertama dan kali ini sosok agen Numbers lain diperkenalkan dan namanya adalah Nanaki.

11. Pertempuran sudah dimulai.


Pertempuran antara suku Mink dalam Mode Sulong dan juga beberapa anggota bajak laut Kaido yang dipimpin oleh Jack nampaknya sudah dimulai,  Big Mom dan dua All Star Kaido yakni Queen dan juga King terlihat sadar dengan kondisi yang saat ini tengah berlangsung di onigashima.

12. Kemunculan Shinobu.


Shinobu yang sebelumnya berhasil kabur saat Nami dan juga Carrot ditangkap Big Mom muncul untuk berusaha menyelamatkan Momonosuke, namun aksi Shinobu langsung membuat King sadar dan melempar Shinobu hingga membuatnya terluka.

13. Kaget Melihat Rantai Momonosuke Lepas.


Meskipun sudah menjatuhkan Shinobu, namun All Star Kaido yang tersisa yaitu King dan juga Queen terlihat kaget saat melihat rantai Momonosuke lepas,  apalagi saat itu tidak ada siapapun terlihat. Dan sebelumnya Shinobu pun gagal karena lebih dulu dicegah oleh King.

14. Momonosuke Lepas.


Momonosuke akhirnya berhasil lepas dari rantai yang mengikatnya, namun apa yang terjadi pada Momonosuke dengan terlihat melayang nampaknya masih membuat King dan juga Queen kaget.  Bahkan Queen sempat kaget dan beranggapan bahwa Momonosuke tengah terbang.

15.  Shinobu Selamat.

 Meskipun gagal dan mendapatkan serangan langsung dari King,  namun Shinobu terlihat masih bisa bergerak. Meski begitu dengan melihat apa yang dikatakan oleh Shinobu tentu serangan King bukan sekedar serangan untuk menjauhkan Shinobu karena Shinobu sendiri mengatakan dirinya kesakitan setelah mendapat serangan King.

16. Respon King.


Jika respon Queen terlihat kaget saat melihat apa yang terjadi pada Momonosuke, King malah langsung merespon dengan mencoba menyerang Momonosuke. Namun serangan yang diberikan oleh King terlihat ditahan oleh Sanji merupakan penyelamatan Momonosuke.

17. Bernafsu Membunuh Momonosuke.


King nampaknya masih bernafsu membunuh Momonosuke sesuai keinginan Kaido yang ingin menghapus Klan Kozuki dan ingin menjadikan Wanokuni sebagai negeri bajak laut. Apalagi Kaido juga punya keinginan menjadikan Yamato sebagai Shogun di Wanokuni.

18. Diserahkan Kepada Shinobu.


Setelah berhasil menegaskan Momonosuke, Sanji yang tengah dalam kondisi yang kurang menguntungkan karena harus berhadapan dengan King memberikan Momonosuke kepada Shinobu. Apalagi King masih sangat bernafsu untuk bisa membunuh Momonosuke jadi ini adalah hal terbaik yang bisa dilakukan Sanji.

19. Kekaguman Sanji.


Momonosuke mengambil keputusan yang beresiko setelah secara terang tegangan mengaku sebagai anak Kozuki Oden, padahal hal ini akan membuatnya dibunuh oleh Kaido. Dan apa yang dilakukan Momonosuke bisa membuat Sanji kagum atas apa yang dia lakukan.


20. Serangan King.


King terlihat berniat membunuh Sanji pada chapter kali ini,  dirinya berniat menabrakan Sanji untuk bisa membelah Sanji menjadi dua. Serangan yang diberikan King cukup kuat karena membuat Luffy kagum dengan mengatakan bahwa serangan King ini adalah serangan yang dahsyat.

21. Permintaan Luffy.


Luffy meminta pada Yamato untuk pergi menyusul Shinobu yang membawa Momonosuke, selain itu Luffy juga meminta Yamato untuk menjaga Momonosuke. Yamato menuruti permintaan Luffy karena Momonosuke adalah anak dari Oden yang merupakan Idolanya.

22. Pergerakan Big Mom.


Big Mom akhirnya melakukan pergerakan dengan mencoba menyerang Luffy yang terlihat olehnya, selain itu dirinya juga meminta pada anak buah untuk ikut menghentikan para samurai yang melakukan pemberontakan untuk bisa melanjutkan pesta yang tengah mereka lakukan.

23. Dendam Big Mom.


Kerusuhan yang dibuat oleh Luffy pada saat pesta teh nampaknya menjadi luka dendam mendalam bagi Big Mom,  apalagi saat ini Luffy juga tengah berbuat ulah ditengah pesta yang tengah lakukan oleh Big Mom dan juga Kaido apalagi saat ini kedua kaisar dunia baru ini telah menjalin aliansi.

24. Tehnik Suku Elbaf.


Big Mom terlihat menggunakan salah satu tehniknya yakni Okoku,  tehnik ini sendiri adalah salah satu tehnik yang pernah digunakan oleh dua orang kapten dari suku Elbaf yakni Dorry dan Brogy. Dan Big Mom Sendiri pernah terlihat pernah menggunakan tehnik ini saat dirinya mengejar kelompok bajak laut topi jerami.

25. Terkejutnya Pemberontak.


Setelah melihat aksi Big Mom yang menggunakan tehnik yang luar biasa, mereka langsung bertanya tanya siapakah nenek tua yang ada di Onigashima ini, mereka langsung terkejut saat tau bahwa orang yang didepan mereka adalah orang yang setara dengan Kaido.

26. Keahlian Nami.


Nami dikenal dengan keahlian dalam hal mencuri, penghujung chapter 988 terlihat bagaimana Nami mampu menunjukan kemampuan dengan mencuri Zeus. Tidak main main,  Nami berhasil mencuri Zeus langsung dari tangan Big Mom yang merupakan seorang kaisar dunia baru.

27. Tidak bisa melawan Big Mom.


Meskipun Zeus telah berhasil dicuri oleh Nami namun dirinya mengatakan bahwa dia tidak bisa melawan Big Mom, bahkan Zeus terlihat meminta maaf pada Nami saat dirinya diminta oleh Big Mom untuk membunuh Nami. Dan hal ini juga yang membuat Nami terlihat kecewa dengan apa yang dilakukan Zeus.

28. Kedatangan Frank dan Brook.


Saat Nami mulai terancam, Brook dan juga Franky datang untuk menyelamatkan Nami, bahkan mereka punya cara unik untuk menyelamatkan Nami yaitu dengan menabrakan motor Kurosai pada wajah Big Mom hingga membuatnya terjatuh.

29. Membelah Zeus.


Pada akhir chapter kali ini kita juga melihat aksi Brook yang terlihat kembali membelah Zeus menjadi dua. Ini bukan pertama kalinya Brook melakukan hal ini karena pada Arc Whole Cake Island, Brook juga pernah melakukan hal tersebut. Bahkan hal ini juga yang telah membuat Nami mendapatkan Zeus.

Labels: Review one piece

Thanks for reading Review One Piece Manga One Piece Chapter 988 [ One Piece ]. Please share...!

Back To Top