Senin, 15 Juni 2020

5 Nama Pedang Ronoroa Zoro Yang Pernah Digunakan [ One Piece ]


Zoro adalah seorang pendekar pedang yang menjadi salah satu anggota kru bajak laut topi jerami, dan orang yang memiliki impian untuk menjadi pendekar pedang nomor satu didunia ini pernah terlihat memakai beberapa pedang yang masuk dalam kelas Meito. Dan berikut adalah daftar pedang Meito yang pernah di pakai oleh Zoro.

Wado Ichimonji


Wado Ichimonji merupakan pedang yang masuk dalam kelas Ō Wazamono, dimana pedang ini merupakan pedang Meito pertama yang diperlihatkan dimiliki oleh Zoro, dan pedang ini memiliki sejarah yang cukup panjang bagi seorang Zoro.

Pedang ini juga nampaknya menjadi pedang yang selalu dijaga oleh Zoro. Itulah kenapa dalam setiap pertarungan, Zoro mengunakan pendang ini dengan mulutnya sedangkan pedang lain digunakan oleh Zoro dengan kedua tangannya.

Yubashiri


Pedang ini adalah pedang yang didapatkan Zoro saat dia berada dipulau Loguetown, dimana pedang ini adalah pedang yang masuk dalam kelas Ryō Wazamono yang dulu dimiliki oleh sosok penjual pedang di Loguetown bernama Ipponmatsu.

dan kondisi pedang ini telah hancur ketika Zoro bertarung melawan dengan salah satu angkatan laut bernama Shu yang memiliki kemampuan untuk membuat karat apapun yang disentuh. Dan pedang ini dikubur pada tempat yang sama dengan makam para anggota bajak laut rumbar.

Shusui


Shusui adalah pedang pedang yang masuk dalam kelas Ō Wazamono, dimana pedang ini dulu dimiliki oleh seorang samurai legendaris wanokuni bernama Ryuma. Dan Zoro mendapatkan pedang ini setelah menang dalam pertarungan melawan Ryuma.

Dan diketahui bahwa pedang ini adalah pedang yang dianggap sebagai harta nasional Negara Wanokuni. Dan salah satu anak dari Kozuki Oden yakni Hyori meminta Zoro menukar pedang tersebut dengan salah satu pedang yang dulu dipakai oleh ayahnya.

Sandai Kitetsu


Sandai Kitetsu adalah salah satu pedang kelas terendah di antara Meito. Seperti semua pedang pendahulunya yakni Kitetsu, pedang Sandai Kitetsu ini dikatakan dikutuk. Dan pedang ini dibuat oleh Tenguyama Hitetsu.

Enma


Pedang satu ini adalah pedang yang dulu digunakan oleh Kozuki Oden dan pedang ini juga menjadi salah satu pedang yang mampu membuat Kaido mendapatkan luka permanen pada tubuhnya.
Dan kini pedang bernama Enma ini telah berada ditangan Zoro setelah sebelumnya pedang Shusui yang Zoro dapatkan dari Ryuma ditukar karena pedang ini begitu dianggap berharga bagi penduduk wanokuni.

Load comments