Kamis, 19 Maret 2020

3 Jenis Poneglyph Yang Ada Dalam Cerita One Piece [ One Piece ]


Poneglyph adalah batuan yang terdapat tulisan dalam bahasa kuno, saat ini hanya Nico Robin saja yang diketahui memiliki kemampuan untuk bisa membaca tulisan tersebut, dan poneglyph sendiri dibagi dalam beberapa jenis dan berikut pembahasannya.

Poneglyph Biasa


Poneglyph ini sudah sering sekali diperilihatkan, dan poneglyph ini berisi tentang informasi mengenai abad kekosongan ataupun potongan sejarah yang terjadi dimasa lampau tidak hanya itu poneglyph ini juga memberikan informasi mengenai petunjuk tentang lokasi sejarah.

Dari semua poneglyph yang Robin baca, salah satu yang pernah membuatnya begitu kaget adalah ketika dia berada di skypea, bukan tentang isi dari poneglyph yang dia baca namun tentang adanya kaliman Gol D. Roger pada poneglyph yang ada ditempat tersebut.

Tidak hanya itu Poneglyph ini juga ada yang berisi tentang permintaan maaf sosok Joyboy kepada posaidon tentang perjanjian yang dia belum bisa tepati janjinya, dan sosok itu mengatakan bahwa kelak akan ada orang atas nama Joyboy yang akan memenuhi janji tersebut.

Road Poneglyph


Road Poneglyph adalah poneglyph yang berisi jalan menuju pulau terakhir yakni pulau Raftel atau Laugh Tale, orang yang ingin mencapai pulau tersebut harus bisa menemukan dan memahami semua Road Poneglyph yang diketahui berjumlah 4.

Road poneglyph juga memiliki perbedaan dengan poneglyph yang lain, diketahui bahwa poneglyph ini berwarna merah dan 1 Ponegpyph lokasinya masih menjadi misteri tentang lokasi keberadaannya.

Sisanya yakni ketiga ponglyph sudah diketahui, 1 berada di pulau Zou, satu ada ditangan Big Mom dan satunya lagi kini berada ditangan sosok Kaido. Dan dulu Gol D. Roger juga harus menemukan ke 4 Road Poneglyph ini untuk mencapai pulau Raftel.

Rio Poneglyph


ini adalah Poneglyph yang menjadi incaran dan begitu ingin ditemui oleh Nico Robin, selain itu bisa dibilang Poneglyph ini adalah satu impian yang ingin diwujudkan oleh Nico Robin sampai saat ini.

Robin mengatakan bahwa Rio Poneglyph adalah pesan yang dibawa oleh semua Poneglyph yang ditulis sepanjang Grandline dan untuk menemukannya seseorang harus mengetahui semua isi Ponegyph yang ditemui dalam sepanjang perjalan mereka.

Namun ada hal yang cukup menarik, Tamago mengatakan bahwa ada 9 batuan yang berisi informasi mengenai kebenaran didunia ini. Dan lokasi ke 9 Poneglyph tersebut berada di pulau Raftel, masih menjadi misteri apakah yang dimaksud Rio Poneglyph adalah gabungan dari 9 Batu yang dijelaskan oleh Tamago atau ke 9 isi batuan tersebut berada dalam satu batuan poneglyph yang sebut Rio Poneglyph.

Load comments