Review One Piece Manga One Piece Chapter 972 [One Piece] - Zonahobisaya Review One Piece Manga One Piece Chapter 972 [One Piece] -->

Review One Piece Manga One Piece Chapter 972 [One Piece]


One piece Chapter 972 telah terbit dan berikut adalah beberapa fakta menarik tentang One Piece chapter 972.

Kesaksian Shinobu


Shinobu terus mengatakan apa yang terjadi pada Kozuki Oden dan kenapa dia mau menari telanjang, alasannya adalah untuk melindungi Wanokuni, namun beberapa penduduk tampaknya masih yakin dengan apa yang dikatakan oleh Shinobu.

Dukungan Kepada Kozuki Oden


Meskipun awalnya banyak orang yang melecehkan dan menghina Oden, namun ada beberapa orang yang juga mendukung Oden, tidak hanya itu mereka juga meminta-minta pada Orochi untuk mendapatkan Eksekusi dan apa yang mereka lakukan ini sempat menyerang dari anak buah Kaido dan Orochi .

Kelicikan Orochi terlihat


Orochi memang dikenal sangat licik dan ini kembali terlihat saat eksekusi Oden, dimana orang orang yang menyaksikan eksekusi Oden dikepung oleh anak buah Kaido dan juga anak buah Shogun Orochi.

Permintaan maaf beberapa pelayan Kozuki Oden


Beberapa anak pelayan Kozuki Oden juga terlihat meminta maaf kepada Oden karena sebelumnya sempat ikut mencela apa yang dilakukan oleh Kozuki Oden yang menari telanjang dalam waktu yang cukup lama. Bahkan Kinemon juga pernah sempat meminta dengan memaksa agar Oden menghentikan hal memalukan tersebut.

Alasan Kenapa Wanokuni Terisolasi


Pada chapter kali ini juga dijelaskan kenapa Negara wanokuni menjadi Negara yang tertutup, sebab menurut Kozuki Oden hal ini bertujuan untuk bisa melindungi Negara Wanokuni dari satu kekuatan besar. Dan bisa jadi kekuatan yang dimaksud oleh Kozuki Oden sendiri adalah pemerintah dunia yang memang sangat berpengaruh dan untuk bisa menghancurkan suatu Negara tentu bukan hal yang sulit.

Permintaan Kozuki Oden


Oden sudah memiliki firasat bahwa kematiannya sudah dekat, itulah kenapa dia meminta pada pelayan setianya untuk melanjutkan ambisinya membuka pembatas Negara Wanokuni. Selain itu Kiku juga masih percaya Oden mampu bertahan dengan terus memberikannya semangat. Sementara Raizo ikut memberikan semangat pada Oden dengan mengatakan bahwa impian Oden adalah impian yang ingin diwujudkan para pelayan Oden juga.

Oden Mampu bertahan


Kozuki Oden yang menjalani eksekusi dengan cara direbus dalam sebuah panci berisi minyak panas dan Oden mampu bertahan selama 1 jam, padahal jika melihat orang yang tanpa sengaja terjatuh kedalam panci tersebut langsung terlihat mengalami yang luka parah. Tentunya hal ini menujukan bahwa daya tahan tubuh yang dimiliki oleh Kozuki Oden tentu sangat luar biasa.

Eksekusi Kozuki Oden Tetap Berlanjut


Meskipun Oden telah melewati tantangan eksekusi yang berikan oleh Orochi dan juga Kaido, namun Orochi lagi lagi tidak menepati janjinya, sebab Orochi malah berniat mengeksekusi Oden dengan cara menembaknya, tidak hanya Oden saja, namun nampaknya Orochi juga berniat untuk membinasakan semua keluarga Oden seperti istri dan juga kedua anak Kozuki Oden.

Kesedihan Para Pelayan Kozuki Oden


Kozuki Oden melempar semua para pelayan setianya agar bisa kabur dari tempat eksekusi, dimana terlihat para pelayan Kozuki Oden yang terlihat sedih karena tau nasib yang akan dialami oleh tuannya itu, dan terlihat juga flashback semua pelayan Kozuki Oden saat awal mereka bertemu.

Penghormatan Kaido


Meskipun dia seorang yang terlihat sangat sadis, namun kaido juga terlihat memiliki beberapa sifat baik seperti sempat memuji kemampuan Kozuki Oden atau bahkan Kaido Juga telah membunuh Higurashi yang telah menganggu pertarungan antara Kaido melawan Kozuki Oden.

Mati Terhormat


Bisa dikatakan kematian Kozuki Oden menjadi kematian yang dialami olehnya dengan terhormat, dimana banyak orang yang menyambut perkataan Oden sesaat sebelum kematiannya akibat terkena serangan tembakan pistol dari Kaido, tidak hanya itu Oden juga masih bisa terlihat tersenyum saat sudah terkena tembakan dan tubuhnya tenggelam ke dalam minyak panas dalam panci.

Pesan Oden Kepada Toki


Kozuki oden memiliki pesan kepada toki tentang orang orang di Wanokuni yang belum bisa mengalahkan Kaido, itulah kenapa dia meminta pada Toki untuk bisa memanfaatkan kekuatan yang dia punya. Dan ini menjadi jawaban kenapa Toki melempar Momonosuke ke masa 20 tahun kedapan sebab itu adalah memanng merupakan wasiat Kozuki Oden sendiri.

Warisan Kozuki Oden


Selain sebuah pesan, Kozuki Oden juga menitipkan kedua pedang hebat yang dia miliki, pedang ini sudah sejak awal direncanakan untuk diberikan kepada Hyori dan juga Momonosuke, selain itu kedua pedang ini jugalah yang telah memberikan luka permanen pada sosok Kaido.
Labels: Review one piece

Thanks for reading Review One Piece Manga One Piece Chapter 972 [One Piece]. Please share...!

Back To Top