Minggu, 23 Februari 2020

Pertolongan Yang Pernah Dilakukan Jinbei Pada Luffy [One Piece]


Jinbei adalah seorang manusia ikan yang pernah menjadi Shichibukai. Dimana dia adalah orang yang telah bergabung dengan kelompok bajak laut topi jerami. Dan sudah lama dia terlihat membantu luffy dan berikut pembahasannya.

Kabur Dari Impel Down


Luffy dan Jinbei bertemu saat Luffy membuat keonaran dipenjara Impel Down, dimana Luffy adalah orang yang membebaskan Jinbei dari penjara level 6. Dan setelah membantu Jinbei mereka berusaha kabur dari penjara tersebut. Dan tidak bisa dipungkiri bahwa peran Jinbei saat itu cukup besar hingga Luffy berhasil keluar dari penjara terkuat angkatan laut tersebut.

Saat Perang Marineford


Saat perang Marineford, Jinbei juga memiliki peran penting untuk keselamatan Luffy, dimana dia adalah orang yang mencoba menghalau kejaran Akainu yang sangat bernafsu untuk membunuh Luffy, bahkan Jinbei sampai terkena luka parah pada tubuhnya saat akainu mencoba menyerang Luffy.

Menyadarkan Luffy.


Kematian Ace adalah salah satu hal paling menyakitkan yang pernah dialami oleh Luffy. Bahkan saat dia sadarkan diri di pulau wanita, Luffy langsung mengamuk karena teringat kematian Ace tepat didepan matanya. Dan Jinbei adalah orang yang menyadarkan Luffy bahwa ada hal lain yang harus dia lindungi.

Memberikan Darah.


Saat dipulau manusia ikan, Luffy pernah mengalami luka cukup parah, bahkan dia juga hampir kehabisan darah jika Jinbei tidak memberikan darah yang dia punya pada Luffy. Dan yang paling menarik adalah mengenai larangan manusia ikan memberikan darahnya pada manusia.

Penjara Big Mom.


Luffy pernah berada dipenjara buku milik Big Mom, dan orang yang menjaga Luffy saat itu adalah Opera. Jinbei saat itu datang ke tempat di mana Luffy berada, dan tujuan Jinbei saat itu adalah untuk bisa membuat Luffy bebas dari penjara yang dibuat oleh salah satu anak Big Mom yang memiliki kemampuan buah iblis Buku Buku No Mi.

Pasukan Big Mom


Terakhir adalah pengorbanan Jinbei yang dia lakukan agar bisa membuat kelompok bajak laut topi jerami berhasil kabur dari wilayah Big Mom. Dimana Jinbei yang sudah berada dikapal meminta Izin pada kapten barunya agar bisa ikut membantu bajak laut matahari memblok kejaran pasukan Big Mom. Dan dengan apa yang dilakukan Jinbei ini mwmbuT kelompok bajak laut topi jerami berhasil kabur dari Tottoland.

Load comments