Minggu, 24 November 2019

Ancaman Pemerintah Dunia, 8 Persamaan Kid dan Luffy


Supernova


Luffy dan Kid dijuluki sebagai seorang supernova karena prestasi yang mereka miliki setelah tiba di pulau Sabaody, Kid merupakan supernova dengan urutan pertama dalam hal Bounty tertinggi dengan nilai 315.000.000 belly dan disusul oleh Luffy di urutan kedua dengan 300.000.000 belly.

Wakil Kapten


Tidak hanya mereka berdua, orang orang yang selama ini dianggap sebagai wakil kapten mereka juga sama sama masuk dalam orang orang yang berjuluk supernova. Zoro memiliki nilai bounty 120.000.000 belly, sedangkan Killer sebesar 162.000.000 belly.

Buah Iblis


Seperti yang kita tau Luffy adalah seorang penguna buah iblis type paramecia yang memiliki kemampuan buah iblis Gomu Gomu No Mi sedangkan Kid juga memiliki kemampuan buah iblis paramecia, namun namun nama buah iblis Kid belum diungkapkan oleh Oda Sensei.

Aliansi


Luffy mendapatkan tawaran oleh Superova lain yakni Law untuk bisa mengalah kaido, dan Kid juga pernah melakukan hal yang sama, dia beraliansi dengan Hawkins dan juga  Apoo untuk mengalahkan salah satu kaisar dunia yang lain yakni Akagami No Shanks.

Penjara


Diawal kemunculannya di Wanokuni, Kid sudah terlihat babak belur dipenjara Udon  dan Luffy juga pernah mencicipi menjadi tahanan di penjara tersebut, sebelumnya Luffy harus menerima kekalahan telak dari Kaido, setelah dia berhasil dikalahkan Kaido dalam sekali Pukul.

Shanks


Sudah diketahui sejak lama bawa Luffy pernah memiliki hubungan dengan Shanks, bahkan Shanks harus kehilangan tangannya setelah membantu menyelamatkan Luffy. Kid sendiri pernah berhubungan dengan shanks dalam pertarungan, dan dikatakan dia kehilangan tangannya oleh kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Shanks.

Kaido


Pada arc Wano yang sedang berjalan kali ini, Luffy dan Kid juga memiliki musuh yang sama yakni Kaido, Luffy memang ingin sekali mengalahkan Kaido untuk membantu Momonosuke mengembalikan kejayaan klan Kozuki. Sedangkan Kid tentu menaruh dendam pada Kaido setelah cukup lama di siksa dipenjara Udon.

Haoshoku Haki


Persamaan terakhir antara Kid dan Luffy adalah mereka sama sama memiliki kemampuan Haoshoku Haki. Luffy memang mempunyai kemampuan ini sejak lama, namun dia belum bisa mengontrolnya saat itu. Dan Kid diketahui memiliki kemampuan yang sama setelah mendengar pengakuan Kaido, saat Luffy mengunakan kemampuan ini setelah kalah dari Kaido.

Load comments